Sheba | pionir dan pelopor jas hujan muslimah cantik sheba, jas hujan sheba, jas hujan muslimah sheba
pionir dan pelopor jas hujan muslimah cantik sheba, jas hujan sheba, jas hujan muslimah sheba
pionir dan pelopor jas hujan muslimah cantik sheba, jas hujan sheba, jas hujan muslimah sheba
22463
post-template-default,single,single-post,postid-22463,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.7,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive
 

AGEN RESMI SHEBA TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA

AGEN RESMI SHEBA TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA

Owner Sheba.id, Bunda Eka Rizki Indriyani menceritakan bagaimana awal-awal merintis bisnis Jas Hujan musmilah Sheba. Pada tahun 2011 ia masih melakukan jualan berdua bersama suaminya. Baru tahun 2013 memberanikan diri membuka sistem keagenan. Hanya saja waktu itu belum ada yang melirik selain daripada kakak tingkatnya di kampus, sekaligus guru ngaji dan kini menjadi relasinya.

Saat Kali pertama membuka sistem keagenan Sheba secara resmi, muslimah yang memutuskan berhijab tahun 2009 ini mengaku mendapat apresiasi luar biasa dari kakak tingkatnya tersebut. “Awal-awalnya sudah banget mencari agen yang mau percaya sama kita.” Dengan niat terus ingin tumbuh bersama, kemudian Alloh membukakan jalan untuknya.

Ibu Dari Muhammad Khalid Ibrahim dan Muhammad II Ibrahim ini menceritakan bahwa dengan fokus memberikan service yang maksimal adalah kunci untuk mempertahankan pelanggan. “Kita sudah susah payah mencari customer. Lalu, setelah mereka membeli, tugas kita adalah memberikan pelayanan terbaik. Bahkan pasca pembelian, Sheba memberikan garansi. Semata-mata kami memberikan hak ‘khiyar’ kepada customer kalau-kalau mereka tidak merasa puas dengan produk yang kami jual. Ini penting ya karena bagaimana pun kami harus bertanggung jawab terhadap kualitas dari produk yang kami jual.” Pungkasnya.

Dengan membangun kepercayaan customer tersebut, kemudian tak sedikit dari pelanggan ecer yang membeli produknya malah justru ingin bergabung sebagai agen Sheba. “Kami menyebut mereka Happiness Agent of Sheba. Filosofinya, dengan niat bisnis untuk mendapat ridho dari Alloh, tentu bisnis ya harus bahagia, jangan sampai bisnis malah orientasinya cuma profit. Tapi, kami mengedukasi bahwa kita sedang membantu banyak muslimah untuk mendapatkan solusi yang pas mendapatkan jas hujan yang sesuai dengan kebutuhannya tersebut.”

Owner Sheba.id berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa dengan sistem keagenan Sheba saat ini tidaklah mudah. Oleh karenanya harus ada komitmen yang tinggi untuk saling men-support. “Mereka saya sebut bunda-bunda setroong, yang hebat. Sebagian dari mereka adalah betul-betul murni sebagai ibu rumah tangga yang nyambi bisnis online dari rumah. Malah ada yang sambil kerja dan mengurus putra-putri mereka. Kami sangat terharu dan bahagia. Mereka begitu gesit dan cekatan. Maka, tim Sheba berkomitmen membantu dan memudahkan mereka berjualan.” Ungkap muslimah keturunan Tegal – Bumiayu ini.

Eka menjelaskan tim Sheba bertugas menyiapkan perlengkapan marketing secara lengkap mulai dari foto produk yang profesional, video promosi dan edukasi untuk customer, script/copywriting, membantu menjualkan stock agen, hingga mengedukasi bagaimana cara berjualan yang laris dan tips dan trik aplikatif. “Kami ada Kelas Online Sheba. Jadi, setiap ada jadwal kelas online melalui grup telegram, tim Sheba dan management berbagi materi jualan, mulai dari selling, service, bagaimana cara closing, bagaimana cara mengatur waktu jualan, mempelajari teknik closing, menentukan target, dll.” Ungkap muslimah berparas cantik ini.

Tak heran jika  saat ini agen-agen Sheba terus bertambah mulai dari 1 pada tahun 2013, dan sekarang berjumlah lebih dari 55 agen di lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia. “Awalnya cukup berat, tapi Alhamdulillah dikasih jalan. Banyak bunda-bunda dan bapak ingin menjadi Agen. Tapi, banyak juga yang mundur. Itu bagian dari seleksi alam ya. Jadi, kami benar-benar mensupport agen Sheba yang berkomitmen tinggi untuk tumbuh.” jelasnya.

Eka dan suaminya menekuni bisnis ini dengan konsep syariah. Cara mereka bertumbuh bukan sekedar hanya meraih untuk secara pribadi, tapi keuntungannya mereka bagikan kepada orang lain. Sesuai dengan impian mereka yakni memberdayakan dan membantu 1juta keluarga. “Dulu waktu awal-awal baru menikah, saya dan suami menetapkan impian ingin membantu 1juta keluaga. Khususnya pasangan muda seperti kami. Karena kami merasakan betul bagaimana susahnya kekurangan dan membangun pondasi ekonomi diawal-awal kami berumah tangga. Jangan sampai kondisi semacam itu malah melemahkan. Maka, setiap keluarga muslim harus berdaya.” Terangnya.

Eka sendiri mengaku akan terus mempertahankan sistem keagenen Sheba ditengah kemajuan era otomatisasi dan era digital sekarang ini. Karena ia yakin, “Sukses sendiri itu biasa, sukses berjamaah itu baru luar biasa. Sukses sendiri itu sudah maintream, tapi sukses bersama is a dream.” Jelasnya sambil tersenyum lebar.

Produsen Jas Hujan Muslimah Sheba saat ini didukung oleh 8 Tim administrasi; mulai dari 3 Tim CS, finance, QC, desainer, admin sosmed, operasional, dan lebih dari 20 Penjahit. Perusahaan yang berdomisili di Kutabaru, Pasarkemis, Tangerang ini terus melebarkan sayap bisnisnya untuk membantu jutaan muslimah agar tetap tampil saat disaat hujan. [aim]

No Comments

Post a Comment