Sheba | pionir dan pelopor jas hujan muslimah cantik sheba, jas hujan sheba, jas hujan muslimah sheba
pionir dan pelopor jas hujan muslimah cantik sheba, jas hujan sheba, jas hujan muslimah sheba
pionir dan pelopor jas hujan muslimah cantik sheba, jas hujan sheba, jas hujan muslimah sheba
22457
post-template-default,single,single-post,postid-22457,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.7,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive
 

BISNIS JAS HUJAN MODIS

BISNIS JAS HUJAN MODIS

Adalah Eka Rizki Indriyani dan Prio Agung Wicaksono, pasangan muda Owner dan CEO Sheba.id menceritakan bagaimana awal mula merintis bisnis Jas Hujan Muslimah dengan brand Sheba. Bisnis yang ditekuni dengan niat bisnis sekaligus ibadah ini mendapat sambutan hangat dari para pelanggannya. Menariknya, kali ini mereka menceritakan bagaimana bisnis jas hujan muslimah Sheba ini berawal.

Sarjana Ekonomi Islam ini mengaku pernah buka tutup bisnis hingga akhirnya fokus ke bisnis Jas Hujan Muslimah Sheba. Mereka berdua pernah berjualan gamis, mukena, kaos, pernak-penak aksesoris, kerajinan, baik memproduksi hingga memasarkan dari produsen lainnya. Bisnis mereka pun tidak semua berjalan mulus. Pernah suatu ketika mereka mengalami kerugian jutaan rupiah. Dan kini, brand Sheba yang dikelola mereka menghasilkan pundi-pundi rupiah dan sekaligus memberi manfaat kepada muslimah. Bagi Muslimah yang ingin tetap tampil cantik saat hujan, bisa traveling kemana-mana tanpa takut kehujanan, tenang sekarang sudah ada Jas Hujan Muslimah Sheba.

Mengawali bisnis saat masih tinggal di kota pendidikan dan budaya, Jogjakarta, abi dan bunda dari Muhammad Khalid Ibrahim dan Muhammad II Ibrahim ini memulai bisnis tanpa modal yang besar. Bermodalkan gambar dan berjualan melalui BBM dan FB, bunda Eka menjual dengan sistem Pre Order. Dengan akad bay as-salam, yakni akad jual beli berdasarkan pesanan dengan pembayaran lunas diawal, kemudian barang dikirimkan setelah barang siap. Dengan metode berjualan seperti ini menjadi solusi bagi mereka dengan modal yang minim.

Tak disangka bisnis yang mereka rintis membuahkan hasil. Jas hujan muslimah Sheba ini kemudian laku keras dipasaran dan mendapat banyak permintaan dari customer. Keduanya lantas membuat logo, label dan packaging secara khusus untuk menambah nilai dari produk yang mereka jual. Model yang modis, kekinian dengan warna-warna yang cantik setiap keluarannya ini sangat diminati oleh kaum hawa – muslimah pada khususnya. Siapa yang tidak tertarik dengan model jas hujan yang stylish?

Hingga kini mereka mengaku telah memproduksi puluhan ribu Jas Hujan Muslimah Sheba sejak 2011 lalu. Omsetnya pun bisa ditebak, jika dalam sebulan menjual 2000 jas hujan dengan harga kisaran produk per pcs mulai dari Rp.325.000 sampai 375.000 untuk harga ecer, maka omsetnya mencapai Rp. 650.000.000,- Wow, menggiurkan ya muslimah. Untuk sahabat muslimah yang ingin menjadi agennya, cukup dengan belanja awal 1 kodi dengan diskon 21%, sudah siap berjualan dengan keuntungan yang realistis. Asyik bukan? Bukan hanya itu, tahun 2018 menjadi tahun spesial karena terdapat program FREE UMROH COUPLE untuk agen Sheba yang berprestasi. Makin menarik bukan?

Bisnis yang berbasis online ini telah memiliki karyawan administrasi 8 orang, mulai dari; 3 customer service, admin sosmed, finance, designer, QC dan tim Operasional. Tim produksi sendiri dibantu oleh lebih dari 20 penjahit. Bisnis Jas Hujan Muslimah dengan target market khusus Muslimah berhijab ini memang sedang booming, terlebih kebutuhan muslimah memakai jas hujan tak telepas dari kewajiban muslimah agar tetap memakai hijab walaupun hari sedang hujan. Model yang ditawarkan pun beraneka ragam, mulai dengan Queenzha yang modelnya menyerupai gamis dengan berhoodie, juga ada Barkhiya yang modelnya menyerupai kimono, juga ada model 2 in 1 yang bentuknya seperti Queenzha tetapi dilengkapi dengan kerudung. Juga terdapat Ursyalim yakni model setelan celana khusus untuk jas hujan pria dan Malca Kids yakni diperuntukkan khusus untuk anak-anak.

Kini, muslimah tak perlu khawatir kebasahan saat hujan. Karena Jas Hujan Muslimah Sheba telah dirancang secara khusus untuk Muslimah. Kualitas bahan impor dari Korea yang teksturnya seperti daun talas ini sangat mudah perawatannya dan simple cara memakainya. Muslimah tinggal mengibas-ngibaskan jas hujan Sheba, maka air akan hilang menggelinding dengan sendirinya. Kemudian gantung untuk menghilangkan kelembaban, lalu lipat secara rapi dan simpan di tas cantiknya.

Dengan semangat membantu muslimah untuk mendapatkan jas hujan yang cantik dan memberi solusi bagi setiap muslimah, bunda Eka mengembangkan produknya dengan dilengkapi cadar tahan air, clutch tahan air, dan inovasi produk lainnya sedang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Dengan sistem keagenan yang berjumlah lebih dari 55 agen di lebih dari 50 kota di Indonesia, Jas Hujan Muslimah Sheba bisa dibilang terbesar dan tersebar. Media lokal dan nasional yang telah meliput bisnis ini menambah tingkat kepercayaan dari para agen dan customernya. Pelanggan pun kini lebih mudah dan lebih murah ongkos kirimnya dengan menghubungi agen terdekat.

Atau muslimah tinggal kirim order ke WA Sheba 0852-10000-434, para muslimah akan dibantu oleh tim CS Sheba mendapatkan jas hujan yang sesuai keinginan dengan banyak pilihan warna cantiknya. Tersedia juga peluang bisnis keagenan Jas Hujan Muslimah Sheba yang bisa menjadi solusi penghasilan tambahan para muslimah. Asyik bukan? [aim]

No Comments

Post a Comment