Sheba | KUAT KARENA ALLAH TA’ALA
22710
post-template-default,single,single-post,postid-22710,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.7,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive
 

KUAT KARENA ALLAH TA’ALA

KUAT KARENA ALLAH TA’ALA

Oleh: Rosita (Account Executive)

Allah subhanahuwata’ala telah mengatur rezeki atas setiap makhluk bahkan hingga seekor semut pun sudah mendapat jaminan hidup dari Allah.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653, dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash)

Akan tetapi, manusia memiliki wilayah untuk mengubah apa-apa yang ada pada diri mereka. Allah berfirman,

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d/13:11]

Seperti kisah seorang pria penakluk konstantinopel, pada usianya yang masih sangat muda yaitu 21 tahun. Muhammad II Al Fatih. Ia berhasil menaklukan konstantinopel. Beliau yakin dan semangat untuk menaklukan konstantinopel karena ingin mendapat prestasi yang dijanjikan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai sebaik-baik pemimpin atau panglima.

Dalam hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  “…kalian pasti akan membebaskan konstantinopel, sehebat-hebat Amir (panglima perang) adalah Amir-nya dan sekuat-kuatnya pasukan adalah pasukannya” (HR Ahmad)

Selain itu, memang Mehmed II yang kita kenal sebagai Muhammad al-Fatih adalah seorang yang cerdas dan kuat. Tapi, kemenangan yang diraihnya itu bukan karena kecerdasan dan kekuatan semata, melainkan atas pertolongan dan bantuan Allah. Akhirnya, al-Fatih berusaha untuk menaklukan konstantinopel agar jatuh ke tangan kaum muslim.

Sekuat apapun kita, sehebat dan secerdas apapun kita apabila tidak di ridhoi dan dibantu oleh Allah maka tetap tidak akan pernah berhasil. Seperti itu halnya dalam berbisnis, jika bunda dan ukhti ingin jualannya laris manis haruslah berdoa kepada Allah dan yakin bahwa usaha yang kita jalani akan berkembang. In syaa Allah.

Sinergi agar lebih berenergi? klik: Daftar Agen Sheba 

No Comments

Post a Comment