Sheba | UNTUNG DUNIA AKHIRAT
22680
post-template-default,single,single-post,postid-22680,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.7,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive
 

UNTUNG DUNIA AKHIRAT

UNTUNG DUNIA AKHIRAT

oleh: Rosita (Account Executive)

Sebagai seorang muslim, dalam kehidupan ini tujuan utama adalah untuk beribadah. Sebagaimana yang telah di tuliskan dalam Al-Qur’an surah Adz Dzariat : 56 “Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku (saja).”

Maka sudah sangat jelas bahwa dalam melakukan kegiatan apapun haruslah berlandaskan ibadah kepada sang khaliq, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Agar apa yang kita lakukan selalu diridoi-Nya dan diberikan kemudahan dalam menjalankan sesuatu.

Saya pernah mendengar cerita, ada seorang pria yang ingin mengikuti suatu lomba dengan niat ingin mendapatkan hadiah yang tercantum di tulisan info lomba tersebut. Berkali-kali ia mengikuti lomba dengan berbagai latihan yang telah dilakukan. Namun, betapa sedihnya ia karena tidak pernah sekalipun menang dalam setiap lomba yang ia ikuti.

Akhirnya, ia terus memikirkan apa penyebab ia tak pernah menang dalam lomba tersebut.  Padahal ia selalu berlatih dan tidak menyerah. Sebelum menemukan jawaban atas apa yang mengganggu pikiran dan hatinya, info lomba lain sudah peroleh. Ia berniat mengikutinya kembali. Tak mau menyianyiakan kesempatan itu, pria tersebut pun mengikuti lomba kembali.

Tetapi, ada yang berbeda di ajang kompetisi sekarang. Ia tak lagi berniat untuk mendapatkan hadiah itu semata, melainkan ia ingin menang karena Allah. Ia ingin apa yang ia dapatkan bisa berguna untuk orang lain.

Bunda dan ukhti tau pria itu ikut lomba apa? Ia ikut lomba menulis. Ia ingin tulisannya berguna untuk orang lain. Justru pria itu memiliki kekuatan yang luar biasa dari dalam dirinya, dan mengantarkan dirinya menjadi juara. Masya Allah.

***

Dari kisah singkat tersebut dapat kita petik pelajaran sederhana namun sarat maknanya, bahwa apabila segala sesuatu yang dikerjakan atas dasar mencari ridhoNya, InsyaAllah akan dipermudah oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sepertinya halnya kisah diatas, berjualan juga dapat kita ubah niatnya. Niatkanlah bukan semata mencari keuntungan, namun niatkanlah untuk membantu orang banyak. Membantu dengan apa? Dengan produk atau jasa yang bunda dan ukhti tawarkan. Contohnya saja, bunda dan ukhti menawarkan solusi dan membantu setiap muslimah untuk dapat tampil cantik saat hujan datang.

Dengan niat membantu orang lain, in syaa Allah, aktivitas berjualan kita semakin asyik dan mendatangkan kebahagiaan: kebahagiaan bagi orang yang ditolong dan kebahagiaan bagi kita yang menolong. Jadi, ternyata berjualan itu asyik dan membahagiakan ya? Sehingga berjualan itu adalah “menolong orang lain yang dibayar, hehehe…” Inilah mengapa judul artikel ini Untung Dunia Akhirat, aamiin. 🙂

Yuk bergabung dengan 102+ bunda-bunda hebat lainnya yang telah lebih dulu bergabung bersama kami. Klik disini untuk mengetahui manfaat yang bakal bunda terima yaa.. Jazakumulloh khoyr bunda dan ukhti. 🙂

No Comments

Post a Comment